ICONNET Kembalikan Pembayaran Tagihan Dengan E-Wallet

Seperti yang kita tahu bahwa pembayaran via e-wallet sempat hilang pada pilihan metode pembayaran ICONNET via PLN Mobile. Konfirmasi ke CS ICONNET mereka juga mengindahkan bahwa sudah tidak bisa lagi melakukan pembayaran dengan e-wallet.

Hal tersebut tentunya mengecewakan karena bagi saya LinkAja adalah yang paling fleksibel.

konfirmasi CS bahwa LinkAja dihapus

Percakapan diatas saya lakukan pada bulan September 2021 dimana metode pembayaran yang tersisa hanya melalui Bank Mandiri, Alfamart dan Indomaret. Mau tidak mau karena namanya kebutuhan ya hanya bisa mengikuti metode yang ada.

Pada saat itu hal yang disayangkan adalah pembayaran listrik dengan LinkAja masih bisa dilakukan dan di aplikasi yang sama. Sehingga saya ketika itu mengharapkan keseragaman antara pembayaran internet dan listrik karena transaksi dikeluarkan oleh aplikasi yang sama(PLN Mobile).

Alasan lain mengapa saya lebih suka membayar dengan LinkAja waktu itu adalah karena biaya transfer antar bank dan biaya admin transaksi yang hampir Rp 10.000 karena saya tidak memiliki rekening Mandiri. Sedangkan jika ingin di Alfa atau Indomaret harus keluar rumah dengan biaya admin yang bisa dibilang bisa untuk jajan minuman ringan.

 

Metode Pembayaran ICONNET dengan E-Wallet Kembali

Untungnya kita saya ingin melakukan pembayaran tagihan internet di bulan November 2021 metode pembayaran dengan LinkAja kembali hadir. Sehingga saya merasa lebih fleksibel ketika ingin membayar tagihan tersebut.

Tidak hanya LinkAja, ternyata ICONNET juga menambah metode pembayaran e-wallet lain yaitu dengan OVO. Tentu saja langkah ini akan mempermudah konsumen dalam melakukan pembayaran.

Pembayaran LinkAja di PLN MobileBiaya layanan untuk LinkAja masih sama dengan sebelumnya yaitu Rp 2.050 dan untuk OVO dikenakan biaya Rp 3.500. Memang dari semua metode pembayaran yang ada LinkAja masih menjadi yang paling murah untuk biaya adminnya.

Sebenarnya hilangnya pembayaran via LinkAja ini pernah saya sebutkan sebagai kekurangan layanan internet ICONNET pada artikel Review  ICONNET yang beberapa waktu lalu saya posting. Tapi untungnya tidak lama ICONNET mengembalikan kembali metode pembayaran tersebut.

Hal yang masih menjadi PR bagi ICONNET khususnya untuk ICONNET Jogja adalah mengapa upload dan download tidak simetris dan setiap hari pasti ada gangguan. Walau hanya 10 menit tapi dalam sehari bisa terjadi 2 kali sehingga sangat mengganggu terutama ketika malakukan webinar atau game online.

Artikel Terkait

Review ICONNET Layanan Internet PLN ICON+

Waktunya memberikan review kelebihan dan kekurangan serta tambahan informsi lain karena sudah genap 6 bulan 1 tahun...

Cara Perpanjangan SIM Online di Polres Bantul

Layanan Perpanjangan SIM Online di Polres Bantul yang bisa menjadi opsi untuk pemilik SIM yang sulit untuk meluangkan waktu dalam mengurus perpanjangan.

Port Game Among Us Hasil Torch Mikrotik

Game online memang sangat populer bagaikan tidak hanyut oleh waktu. Seperti sekarang ini muncul game unik dan...

Daftar Port Game Online Terbaru 2020

Berikut ini adalah daftar port game online Indonesia yang seringkali dibutuhkan untuk mengatur firewall pada Mikrotik atau...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pos Terkait

Kupon Diskon Ekstra 5%: TEMANREDPEDIA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos Terbaru

Ragam Alasan Penting Tidak Membeli Mobil Bekas Terdampak Banjir dan Kecelakaan

Ada banyak sekali stok mobil bekas yang bisa dipilih mulai dari penjual individu atau bisa lewat dealer. Bahkan sekarang sudah tersedia beberapa situs jual...

Harga Spandek Besi dan Baja Terjangkau

Sebelum membeli material bangunan yang dibutuhkan, tidak ada salahnya untuk membandingkan terlebih dahulu. Baik dari tempat pembeliannya, merek yang akan dipilih, ukuran, dan juga...

Rekomendasi Charger iPhone PD Fast Charing Aman dan Berkualitas

Rekomendasi adaptor charger iPhone yang aman untuk BH(battery health) dengan protokol Power Delivery(PD) yang mendukung fast charging untuk iPhone 8 series, iPhone X series, iPhone 11 Series, iPhone 12 Series, iPhone 13 Series dan iPhone 14 series terbaru.