Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Beranda BRANDSPOT Ragam Alasan Penting Tidak Membeli Mobil Bekas Terdampak Banjir dan Kecelakaan

Ragam Alasan Penting Tidak Membeli Mobil Bekas Terdampak Banjir dan Kecelakaan

0
Jual Mobil

Ada banyak sekali stok mobil bekas yang bisa dipilih mulai dari penjual individu atau bisa lewat dealer. Bahkan sekarang sudah tersedia beberapa situs jual beli yang akan memudahkan proses pembelian. Kedua pilihan tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang sudah menyiapkan dana untuk membawa pulang mobil bekas ke garasi rumah. Perlu diketahui bahwa mobil bekas tentunya tersedia berbagai pilihan kondisi dan juga harga. Jadi harus teliti dalam membaca deskripsi yang disampaikan dari penjual kepada para calon pembeli yang tertarik.

Dengan berbagai kondisi yang tersedia, ternyata ada dua jenis mobil bekas yang tidak layak untuk dibeli. Pertama adalah mobil yang pernah terdampak banjir selama berhari-hari dan yang kedua adalah pernah kecelakaan sehingga terjadi benturan yang keras. Tentu ada alasan mengapa calon pembeli harus waspada terhadap kedua jenis tersebut, berikut ini akan diberikan daftar alasannya.

Banyak Bagian yang Berkarat

Jika mobil pernah terdampak banjir, maka bisa dilihat di beberapa area terdapat bagian yang berkarat. Tentu terjadinya karat akibat tergenang air hujan selama berhari-hari sehingga akan membuat penampilan jadi kurang menarik. Selain itu, adanya kotoran yang menumpuk pada area-area yang tersembunyi seperti area bawah karpet. Bagi calon pembeli, tentunya bisa menilai dengan mudah kendaraan roda empat yang pernah banjir yaitu dengan dua cara yaitu berkarat dan ada kotoran di bawah karpet mobil.

 

Merusak Sebagian Komponen

Selain menimbulkan karat di beberapa bagian, mobil yang pernah kebanjiran juga akan merusak sebagian besar komponen. Bahkan ada beberapa komponen penting yang akan rusak, salah satunya mesin yang menjadi komponen utama dari sebuah kendaraan. Mesin akan mengalami masalah turun mesin sehingga performanya tidak prima dan harus segera dilakukan perbaikan. Apalagi untuk mengatasi masalah yang satu ini, biaya yang harus disediakan tidak sedikit. Komponen lainnya yang terdampak yaitu sistem kelistrikan karena jika terkena air maka akan menyebabkan konslet, ada baiknya setelah mobil kebanjiran maka penting untuk cek semua sistem kelistrikan.

Terjadi Perubahan Konstruksi

Setiap mobil tentunya memiliki konstruksi yang kokoh untuk menghadirkan keamanan dan juga kenyamanan berkendara. Saat terjadi tabrakan yang keras baik dengan kendaraan lain atau pembatas jalan maka akan terjadi perubahan konstruksi atau pergeseran beberapa bagian sasis. Hal ini bisa dilihat langsung dengan bentuk mobil yang tidak normal sehingga akan berdampak langsung terhadap kenyamanan pengemudi.

Itulah ragam alasan mengapa setiap orang tidak membeli mobil yang pernah kebanjiran serta kecelakaan. Untuk menghindari kedua jenis mobil tersebut, maka pilih mobbi yang menjadi platform untuk beli mobil bekas online berani menjamin semua unit yang dijual tidak pernah terdampak banjir dan kecelakaan. Hal ini tentunya akan menghilangkan rasa khawatir dalam membeli mobil yang salah, jadi mulai sekarang sudah waktunya beralih ke mobbi yang dulunya bernama mo88i dan termasuk member dari Grup Astra.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini