Unboxing Deepcool Gammaxx GTE V2

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang unboxing Deepcool Gammaxx GTE V2 CPU Air Cooler yang masih belum beredar di Indonesia bahkan belum ada di marketplace internasional. Oleh karena itu akan saya coba untuk mengobati rasa penasaran bagi kalian yang ingin membeli Deepcool Gammax GTE V2 ini.

Intro

Deepcool Gammax GTE V2 ini merupakan penerus dari CPU cooler Deepcool Gammax GTE yang tidak mengusung logo Deepcool dibagian atas heatsinknya. Pihak Deepcool sendiri mengklaim bahwa GTE V2 ini lebih silent dan performa pendinginannya telah ditingkatkan.

 Spesifikasi

Product Dimensions129×77×157.5 mm
Heatsink Dimensions127×50×155 mm
Net Weight650 g
HeatpipeØ6 mm×4 pcs
Fan Dimensions120×120×25mm
Fan Speed500~1650 RPM±10%
Fan Airflow64.5 CFM
Fan Air Pressure2.1 mmAq
Fan Noise≤27.8 dB(A)
Fan Connector4-pin PWM
Bearing TypeHydro Bearing
Fan Rated Voltage12 VDC
Fan Rated Current0.14 A
Fan Power Consumption1.68 W
LED TypeRGB LED
LED Connector4-pin(+12V-G-R-B)
LED Rated Voltage12 VDC
LED Power Consumption1.56W

Kompabilitas

Intel: LGA1151/1150/1155/1366

AMD: AM4/AM3+/AM3/AM2+/AM2/FM2+/FM2/FM1

Unboxing Deepcool Gammaxx GTE V2

Box

Box kemasan pada Gammaxx GTE V2 ini memang terlihat lebih segar daripada pendahulunya karena memperlihatkan dua sisi penting dari fisik cooler.

Namun setelah dibuka ternyata isinya menurut saya kurang rapi dibandingkan dengan kemasan yang lama. Part mounting tidak lagi dikemas dalam kotak terpisah namun hanya dikemas dalam plastik dengan sekat karton yang langsung memisah dengan unit CPU cooler. Mungkin ini dilakukan untuk menekan bajet produksi.

Isi Dalam Box

Paket penjulaan yang termasuk dalam Gammaxx GTE V2 yang saya unboxing ini terdapat

  1. Unit Cooler
  2. Buku panduan
  3. Thermal paste sekali pakai
  4. Cooler mounting kit Intel  & AMD
  5. 1 x RGB header

Menariknya untuk Gammaxx GTE V2 ini hanya dilengkapi 1 pasang fan mounting yang pada generasi sebelumnya disertakan 2 pasang. Lalu ada pengurangan jumlah screw mounting kit untuk bracket. Namun ini sesuai dengan buku panduan yang terlampir di situs resmi.

Detail Unit Deepcool Gammaxx GTE V2

Dengan jarak rilis jika diabndingkan dengan generasi sebelumnya yang cukup jauh, penyegaran yang dilakukan Deepcool untuk seri GTE ini dapat dibilang rombak total.

Top Cover

Desain cover yang baru lebih terlihat halus dan premium. Jika dibandingkan dengan generasi lama, perbedaan yang paling mencolok adalah aksen logo Deepcool. Kemudian pada generasi lama permukaannya bertekstur kasar, sedangkan pada Gammax GTE V2 lebih ke finishing halus dengan efek doff.

Untuk perawatan karena debu seharusnya GTE V2 juga akan lebih mudah karena tidak ada lubang terbuka pada covernya.

Mounting Fan

Fan mounting pada GTE V2 berbeda dengan generasi sebelumnya. Perbedaannya adalah GTE V2 clip mountingnya dari sisi depan sedangkan untuk generasi lama clip mountingnya berada di sisi yang bersentuhan dengan fin heatsink.

Upgraded Fan

Secara visual memang kipas GTE V2 ini tidak semenarik generasi lamanya. Namun yang perlu diketahui adalah upgrade performa dari kipasnya. Dengan tingkat kebisingan yang sama, kipas GTE V2 lebih kencang dan dapat mengalirkan udara sebesar 64.5 CFM dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 56.5 CFM. Mungkin ini karena lebar kipas GTE V2 ada penambahan sekitar 2 mm dengan selisih konsumsi daya sekitar 0.4 watt dari generasi sebelumnya.

Sedangkan untuk segi LED sepertinya masih terlihat sama.

Fan Deepcool Gammaxx GTE V2
Fan Deepcool Gammaxx GTE V2

Mounting Kit

Pada Gammaxx GTE V2 screw bracket hanya ada 4 yang dapat langsung dipasang untuk backplate sekaligus holder clips, sedangkan pada generasi lama terdapat 4 pasang yang dipisah untuk monting backplate dan 4 untuk holder clips sehingga pemasangan harus 2 kali.

Upgrade pada sektor ini sangat mempercepat proses pemasangan, apalagi jika dibandingkan dengan mounting kit Gammaxx 400.

Bracket Deepcool Gammaxx GTE V2
Bracket Deepcool Gammaxx GTE V2

Show Off

Selebihnya mungkin dapat dilihat sendiri wujud detail Gammaxx GTE V2 ini

Update

Video unboxing masih proses editing, nanti akan saya lampirkan dan update pada channel Youtube saya. Sedangkan untuk review singkatnya nanti akan saya pisah dengan artikel yang berbeda.

Kesimpulan

Jika dilihat sekilas memang sudah sangat berbeda bahkan bisa dikatakan tidak ada kemiripan secara fisik. Perbedaan yang cukup signifikan adalah kemampuan kipas yang bertambah menjadi 64.5 CFM dari 56.5 CFM namun dengan level noise yang sama.

Karena saya mencari CPU cooler yang senyap  namun performa tidak begitu buruk merupakan alasan mengapa saya mengambil GTE V2. Sekian untuk unboxing Deepcool Gammaxx GTE V2 dari REDpedia. Semoga membantu dalam menentukan pilihan CPU Cooler.

Artikel Terkait

Perbedaan PCIe Gen 3 dan PCIe Gen 4 pada SSD NVMe

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi penyimpanan data telah mengalami perkembangan yang pesat. Salah satu inovasi signifikan di...

Penyebab Hard Disk Lemot atau Lambat di Komputer dan Laptop

Penyebab hard disk lemot! Sering kali kita mengalami program not responding yang membuang waktu yang berharga dan...

Cara Mempercepat Hard Disk Lambat dan Sering 100%

Mempercepat hard disk lambat! Ini yang kita butuhkan karena kinerja komputer PC atau laptop yang lambat dan...

Review ICONNET Layanan Internet PLN ICON+

Waktunya memberikan review kelebihan dan kekurangan serta tambahan informsi lain karena sudah genap 6 bulan 1 tahun...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pos Terkait

Kupon Diskon Ekstra 5%: TEMANREDPEDIA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos Terbaru

Perbedaan PCIe Gen 3 dan PCIe Gen 4 pada SSD NVMe

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi penyimpanan data telah mengalami perkembangan yang pesat. Salah satu inovasi signifikan di dunia komputer adalah SSD NVMe yang menggunakan...

Ragam Alasan Penting Tidak Membeli Mobil Bekas Terdampak Banjir dan Kecelakaan

Ada banyak sekali stok mobil bekas yang bisa dipilih mulai dari penjual individu atau bisa lewat dealer. Bahkan sekarang sudah tersedia beberapa situs jual...

Harga Spandek Besi dan Baja Terjangkau

Sebelum membeli material bangunan yang dibutuhkan, tidak ada salahnya untuk membandingkan terlebih dahulu. Baik dari tempat pembeliannya, merek yang akan dipilih, ukuran, dan juga...