Cara Nembak WiFi dan Menyebarkannya Kembali

Cara nembak WiFi dan menyebarkannya kembali ke hp dan komputer dari wifi tetangga, hotspot kafe dan wifi id untuk internet gratis atau berbayar.

Cara nembak wifi dan menyebarkannya kembali untuk mendapatkan akses internet wifi gratis ataupun berbayar memang banyak cara dan topologinya. Seperti saat rumah kita dekat dengan hotspot Wifi.ID Corner dan kita ingin nembak wifi tersebut agar dapat menikmati akses wifi.id tanpa harus ketempatnya. Beda lagi ketika dekat rumah ada kafe yang menyediakan akses hotspot wifi gratis dan kita ingin menembak wifi tersebut dengan diam-diam, jika seperti ini maka alat yang dibutuhkan harus bisa berkamuflase.

Cara Nembak WiFi dan Menyebarkannya Kembali

Sedangkan untuk menembak wifi.id sendiri kita harus tau bagaimana kondisi akses point (AP) yang ada dan membutuhkan alat yang lebih khusus agar koneksi yang didapatkan nanti stabil. Nah, pada kesempatan kali ini akan saya bagikan Cara Nembak WiFi dan Menyebarkannya Kembali dengan alat sederhana dimana dapat digunakan di kedua kondisi yang saya sebutkan tadi.

Pada dasarnya alat pada hotspot wifi akan diatur sebagai pemancar atau disebut akses poin (AP) sedangkan yang terhubung kesana disebut klien (Station). Sehingga untuk menembak wifi kita memerlukan alat yang bersifat menerima wifi. Disini akan saya berikan dua opsi : opsi murah dan opsi modal. Langsung saja kita bahas kedua opsi tersebut.

Nembak Wifi Versi Murah 

Seperti judulnya, opsi kere hore ini modalnya tidak lebih dari 150 ribu rupiah. Dengan modal seminim itu kita dapat 'menikmati' wifi tetangga tanpa harus mendekat. Akan tetapi konsekuensi untuk opsi versi kere hore ini adalah kita tidak bisa menyebarkannya lagi ke perangkat lain, sehingga hanya 1 perangkat saja yang dapat berwifi ria dan itupun harus berstatus sebagai komputer.

Alat yang berfungsi sebagai station di opsi ini adalah USB Wifi Reciever. Di toko-toko komputer banyak sekali dan harganya bervariasi. Disini saya akan menggunakan mini receiver TP-Link WN-72N. Mengapa saya menggunakan itu? Karena saya cari yang kompatibel dengan Linux dan Mac.


Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

  • USB Wifi Receiver
  • USB Extender
  • Plat atau Kawat Jaring (Strimin)
  • Data Lokasi
Untuk saya sendiri menghabiskan modal 98 ribu rupiah untuk TP-Link WN-72N yang saya beli di Jogja Tronik dan 21 ribu rupiah untuk USB Extender sepanjang 5 meter. Untuk diperhatikan bahwa hati-hati dalam memilih USB Extender, semakin panjang maka semakin besar USB Wifi Receiver tidak dapat berfungsi karena kekurangan arus listrik.

Sedangan plat atau kawat jaring dibutuhkan jika sinyal benar-benar susah didapatkan. Disini kawat atau plat berfungsi sebagai reflektor ke arah Wifi Receiver.

Data lokasi yang saya maksud adalah jarak dan status wifi yang diterima. Jarak yang masih logis dilakukan dengan cara ini dalah 50 meter dan dengan status wifi jika dilihat dari HP masih terdeteksi.


Pemasangan

Pemasangan alat untuk menembak wifi sendiri langsung bisa diterapkan dengan menghubungkan USB Extender ke PC/Notebook dan ke Wifi Receivernya. Pada pemasangan ini yang berpengaruh adalah jarak AP dengan kita dan panjang kabel USB Extender.

Logikanya semakin panjang kabel maka hambatan semakin besar dan arus yang sampai semakin mengecil sehingga daya yang didapatkan sedikit kurang dan menyebabkan jangkauan receivernya mengecil bahkan bisa putus nyambung.

Sedangkan faktor jarak AP masih dapat diakali dengan mengatur ketinggian dan fokus dengan bantuan plat atau strimin tadi. Akan tetapi jika power pemancar atau penerima tidak bisa menjangkau seperti yang saya katakan sebelumnya di bagian survey maka opsi ini tidak bisa dilakukan karena kemungkinan antara AP dan Station tidak terdeteksi.

Untuk penempatan pemasangan yang perlu diperhatikan adalah kita harus mencari tempat yang sedikit penghalangnya. Contohnya adalah jendela atau ventilasi, kedua lubang ini akan lebih besar kemungkinan berhasilnya daipada diletakan di dalam ruangan. Jika ingin lebih maksimal lagi letakan di luar rumah seperti di jendela teras atau plafon depan rumah. Dengan ketinggian sperti jendela atau plafon seharusnya sudah optimal karena rata-rata prabot rumah(penghalang) lebih rendah dari itu.

Cara Menembak WiFi dan Menyebarkannya Kembali: cara nembak wifi tetangga

Posisi yang saya sarankan adalah kabel horisontal namun posisi receiver vertikal. Untuk jelasnya lihat gambar. Ini untuk memaksimalkan antenna yang ada di receiver. Namun kembali ke tipe receiver yang dibeli, sehingga sesuaikan sesuai bentuk antenna.

Yang terakhir adalah tambahan plat atau strimin. Tambahkan plat atau strimin di belakang receiver sehingga mirip posisi antenna TV. Sesuaikan dengan letak antena internal receiver sehingga hasilnya lebih maksimal dan fokus. Untuk gambarannya bisa lihat pada gambar.

Cara nembak wifi dan menyebarkannya kembali dengan metode ini hasilnya pun cukup memusakan. Disini saya mendapatkan sinyal 2-3 bar naik turun. Sedangkan kecepatannya sendiri masih bisa dubilang cukup untuk sekedar browsing. Pada versi eksperimen ini antara keberhasilan dan kegagalan masih bisa dibilang seimbang mengigat alat yang digunakan hanya sederhana namun jaraknya masih cukup dekat.

sinyal nembak wifi

 hasil nembak wifi internet


Nembak Wifi Versi Modal

Untuk cara nembak wifi versi modal ini akan sedikit lebih rumit karena kita memerlukan konfigurasi khusus namun intinya sama dengan yang versi murah. Akan tetapi cara nembak wifi versi modal ini dapat kita sebarkan lagi ke banyak perangkat HP atau Notebook.

Tidak hanya itu, jika ternyata target sinyal dan lokasinya memungkinkan maka kita dapat menembak wifi tersebut hingga jarak 2 KM bahkan lebih. Maka dari itu harga yang dikeluarkan akan sebanding dengan hasil.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

  • Radio Station
  • Kabel LAN
  • Router /AP Router
  • Data Lokasi
Radio station yang saya maksud adalah alat penerima atau pemancar yang biasanya digunakan di bisnis internet. Umumnya pelaku RT/RW Net menggunakan TP-Link 7210 atau seri CPE , ada juga yang menggunakan UBNT Nano Station M2. Sedangkan untuk Router / AP router dalah alat untuk menyebarkan kembali. Disini bebas bisa menggunakan apa saja asalkan bisa menyebarkan wifi dan memiliki port LAN. Contoh murahnya adalah Router Huawei HG532 seharga 130 ribu. Saya sendiri menggunakan itu di sisi pelanggan saat melakukan instalasi jaringan baru di apartemen.

Untuk referensi harga TP-Link seri CPE berkisar 600-700 ribu sedangkan untuk UBNT NSM 2 berkisar antara 1,2 juta - 1,4 juta. Akan tetapi untuk UBNT sendiri ada versi yang lebih murah yaitu NS Loco yang harganya berkisar antara 700-800 ribu, yang membedakan setau saya hanya ukuran dan jumlah portnya dimana Loco hanya memiliki 1 port utama tanpa ada port backup.

Sedangkan untuk kebutuhkan kabel LAN itu menyesuaikan data lokasi penempatannya. Harga kabel LAN biasanya 4000 rupiah per meter dan 3000 rupiah per konektor. Untuk data lokasi saya rasa bisa ditempatkan sama seperti yang sebelumnya namun tempatkan lebih tersembunyi dan sulit dijangkau mengingat alat yang kita gunakan ini sedikit mahal dan mudah terjual.

Pemasangan

Untuk pemasangan jaringannya dapat dilihat seperti topologi gambar yang saya berikan dibawah nanti. Sedangkan untuk konfigurasinya mungkin akan saya susulkan di artikel berikutnya. Namun tenang saja, disini tetap akan saya berikan kata kunci mengenai konfigurasinya.

Anggap saja saat ini radio station telah dipasang ditempat yang dikehendaki dengan arah dan posisi yang benar, lihat buku panduan biasanya ada cara pemasangan yang benar sehingga tidak perlu saya jelaskan. Yang perlu ditekankan pada pemasangan ini adalah arah, antara tegak lurus(kemiringan vertikal) dan kiri kanan dari radio tersebut. Jika target hanya berada dilantai satu sedengankan pemsangan kita selevel dengan atap genteng dan jarak tidak lebih dari 100 meter maka kemiringan vertikalnya tidak lebih dari 20 derajat. Namun jika pemasangan ingin berada di tower atau tiang mungkin bisa dikonsultasikan di kolom komentar.

 topologi cara nembak wifi

Dari desain topologi diatas kita hanya perlu menyeting Radio Station dengan mode Station atau WISP, sedangkan mode untuk LAN-nya adalah bridge. Untuk IP pada mode station atau WISP bisa diatur agar DHCP (Auto). Kemudian tinggal scan target dan hubungkan. Jangan lupa isikan password jika target dipassword.

Sedangkan pada perangkat Router/AP router pastikan DHCP sudah dimatikan kemudian atur nama SSID dan passwordnya. Terakhir hubungkan kabel LAN dari adaptor Radio yang bertuliskan LAN ke lubang yang bertuliskan LAN di AP / Router.

Mungkin akan saya buatkan artikel khusus mengenai konfigurasi ini nantinya sehingga tunggu saja updateannya atau tanyakan langsung di komentar. Dari langkah terakhir tadi seharusnya kita sudah berhasil menerapkan cara menembak wifi dan menyebarkannya kembali dan hanya perlu mencobanya. Pada kesempatan berikutnya akan saya berikan tutorial lengkap mengenai cara menembak wifi dan menyebarkannya kembali dengan alat yang sangat mumpuni seperti contoh diatas.

Nah itulah dua versi cara menembak wifi dan menyebarkannya kembali yang dapat saya berikan. Disini saya tidak memberikan opsi Radio yang berbentu antenna Grid karena sangat mencolok dan rawan ditanyai orang sekitar.

Jika masih bingung dan kepo bisa langsung ditanyakan di kolom komentar dengan syarat bahasa dan pertanyaan yang jelas. Semoga artikel Cara Menembak WiFi dan Menyebarkannya Kembali ini membantu bagi yang ingin bereksperimen nembak wifi.

COMMENTS

BLOGGER: 69
  1. Mas konsul... untuk setting routernya gimana? Kebetulan sy sudah beli cpe220 tplink faros dan dikantor ad wifi,jarak dr rumah ke kantor 100meter kurng lebih. Sy sudah pasang tplink cpe220 sy setingg bridge. Sinyal penuh tp lemoot... maksud sy,sy mau tambah pakai router tplink wr841nd tp msh bingung cara setting cpe220 digabungkan dengan router tplink wr841nd. Mohon pencerahannya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh maksudnya digabung gimana ya mas?
      kalau yg sy jelasin di email itu 841nya buat nyebarin lg.
      kalau sinyal penuh to lemot mungkin ada gangguan atau jenis AP nya emang buat indor yg di kantor

      Hapus
  2. Maaf saya ingin menembak sinyal wifi dan menyebarkan kembali ke rumah..lokasi saya di perkampungan .jarak dari target sekitar 500-1km..tolong kasih tutorial cara tersebut dengan detail step by step (maaf saya masih awam ingin belajar )
    Mksh sebelumnya,saya tunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas,
      untuk langkahnya bisa dimulai dari survey lokasi.
      Jika lokasi ga ada halangan ya bisa langsung dieksekusi, tp kalo lokasi banyak halangan(pohon/gedung/bts gsm) agak rumit & butuh modal lebih mengingat jarak juga lebih dr 500 m. Untuk survey kasar bisa pakai UBNT Airlink (silahkan googling).

      Mungkin bisa dilanjutkan ke langkah selanjutnya setelah tau kondisi lapangan di sisi penerima sama pemancar. :)

      Hapus
  3. saya mau tanya nih gan. saya punya tp link cpe 210 pharos ama huawei ws319, nah saya mau jadiin si tp link tadi penerima wifi(buat nembaknya), trus di alirin ke si huawei tapi buat disebarin lagi sinyalnya. tuh caranya step by step nya gimana yah gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas Fuad,
      nembaknya wifi apa dulu? kalo wifi biasa yg langsung bisa buat internetan ya tinggal hubungin port LAN (cpe) ke LAN (port kuning ws319). nanti mode cpenya WISP. Terakhir tinggal disable DHCP di ws319nya & atur sbg AP.

      Hapus
  4. Gan saya ada TL-WN 722N sama router HUAWEI HG532. Bisa ngga TL-WN 722N dijadikan Radio Station?

    BalasHapus
    Balasan
    1. secara fungsi dongle 722n itu hanya untuk station mas, hanya sebagai penerima saja.

      sy dikantor dulu pernah pake itu di netbook buat monitoring AP publik di sekitar tugu jogja (jaringan dah crowded) jarak 50 m masih bisa dapet 2 bar. AP pake tplink 220 sama ns m2

      Hapus
  5. Assalamualaikum. Mas saya punya hostpot di rumah. Di pancarin pake NS M2. Lalu saya mau pancarin di kost kakak saya sekitar 800 meter. Saya punya tp link 7210N dan tp link WA850RE. Bgmaan baiknya topologi nya. 

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wassalamualaikum mas,
      kalau saya cek WA850RE itu cuma repeater/extender ya mas.
      mungkin topologinya bisa gini mas
      NS (AP) -> WA850RE (repeater) -> 7210 (STA/receiver)

      atau kalo yg NS emang buat disebar kek rtrw net diatas tower mungkin bisa langsung di tempak pake 7210nya

      Hapus
  6. work sama wifi yg berpassword ape kg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada hubungannya sama password mas kalo topologi nembak jaringan gini, asal toolnya pake standar yg sama ya bisa.

      Hapus
  7. Mau tanya om . . Saya baru beli tenda 03 2 buah rencana mau nembak warnet saya jarak daari rumah 850 m via google earth . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas, untuk radio yg modelnya spt itu sy sarankan harus LOS di keduanya, AP & STA nya. Jd secara teori asalkan antenna tidak terhalang pohon/bangunan harusnya dg jarak segitu sinyal yg di dapat sekitar 60 dbi.

      Hapus
  8. Bang,,, tetangga saya munkin jarak 10 m,, punya internet dg antena tinggi yg keren,,, kalau saya maunyambung,,,enakan langsung pake kabel lan baru wifi nya disebar,,, atau hatus pake alat penembak wifi???? Terima kasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cuma 10 m mending pake kabel mas kalo yg punya ngebolehin, ngirit. dibanding nembak pake alat jauh lebih murah pake kabel. kabel paling modal 400rb aja udah dapet, kalo pake alat buat nembak paling 700 ribuan. itung aja 400 rb itu dah dapet ap router & kabel utp 25 m.

      Hapus
  9. Gan nanya kalo tp link wn722n apa bisa nembak wifi di android

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, asal jaraknya kurang dari 7 meter & hp androidnya bagus

      Hapus
  10. Mas, saya nembak wifi hotel,jarak 20M dan loss, dan itu tiap 3bln ganti password. Apakah setelah berhasil nembak wifi, tiap 3bln saya hrs setting ulang lg, mengingat wifi hotel di ganti passwordnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Kan biar bisa kehubung passwordnya harus bener.

      Hapus
  11. Mas kalau tp link w722 di sebarkan lewat router bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo langsung ke router sptnya tidak bisa mas, harus ke PC dulu

      Hapus
  12. mas mau nanya nih, kalau kita nembak wifi misal range 60m & pengen nyebarin kembali,itu perlu mikrotik nggak ? makasih sebelumnya 😊

    BalasHapus
  13. mas mau nanya, kalau nembak wifi & pengen nuevarin kembali perlu pake mikrotik nggak ? makasih sebelumnya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak perlu, cukup pake AP sama AP router aja. kecuali kalo yg nyebarin pengan di manage (speed, IP, voucher dll) baru butuh mikrotik. tp bisa juga sekalian pake mikrotik seri RB 941-2nd harganya jg murah ga sampe 300 rebu

      Hapus
  14. mas rekomendasi untuk menembak wifi dan menyebarkan kembali jarak lokasi 100 meter. apa ya rekomendasi yang hemat nya

    BalasHapus
  15. Halo Mas ... jika nembak wifi dengan menggunakan dua lokasi gimana ? contohnya gini, titik AP tak tembak di lokasi A (jarak 200 m), kemudian lokasi A tak tembak lagi di lokasi B(jarak A-B 100 m). Ini karena titik AP ke lokasi B terhalang gedung SMP 2 lantai.
    Mohon pencerahannya, berapa pun modal saya usahakan yang penting bisa nyampai.
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cuma jarak <50 meteran sih masih bisa pake router yg punya mode WDS/Repeater direntang harga 300rban tp kalo lebih mending pake 2 router lagi di titik A.

      TP misal maksa pengen tetep pake 1 router di titik A bisa dicoba pake pake router yg bisa dipakein antenna omni & punya mode repeater.

      Yg model repeater gini yg kadang susah kalo ga praktik langsung soalnya ga ngerti kondisi di lapangan.

      Hapus
  16. Mas...ada wifi( indihome) tetangga berjarak 2 rmh ato sktr 70 m dr rmh...
    Byasanya klo pkek hp trtntu kdg mash bsa nygkut 1 bar...nah saya pgen nembk tuh. Kra kra alatnya apa mas ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti wifi indoor ya mas?
      Sebenernya bisa tapi ada unsur 'bejo' mengingat sumber wifi didalem rumah dan kehalang beberapa rumah lagi. Intinya nanti powernya sedikit kurang.

      Kalo alatnya sendiri bisa dicoba pake CPE220 & yg nyebarin lagi pake router yg murah2 aja mas kek totolink n300 tp kalo skenario ini mayan mahal modalnya.

      Untuk versi yg mayan murah bisa dicoba pake router yg udah support WISP/repeater, contohnya : tplink WR843, WR840.

      Jadi coba ke toko komputer/jaringan, nanti mintanya router yang udah support WISP/repeater(range extender).

      Semoga membantu mas.

      Hapus
  17. saya kan pasang internet di kios, saya pingin nembak wifinya sampai ke rumah terus bisa di sebarkan lagi dirumah
    Jarak dari kios ke rumah sekitar 30 meter kalao pakai budget sekitar 500 ribu, sebelumnya saya sudah punya wifi adapter, tapi kan harus nyalahin laptop dulu.
    kalau pake TP - Link 300 Mbps Wireless N Accesspoint - EAP-110, apa bisa gaperlu router tambahan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. EAP-110 ada mode repeater/WDS nya gak mas?
      Kalo ada ya ga perlu beli router lagi.

      tp kalo tak baca di situs resmi ini kok fungsinya cuma sebagai AP ya, gak ada mode repeater/WDS, Jd coba dipastikan dulu ada atau engganya fitur tsb.

      Hapus
  18. Mas .di rumah ada wifi indihome . Mau di pancarin ke warung saya . Jarak kurang lebih 200m ..saya harus pakai alat apa.dan di belakang ruamh ada ruko 2lantai . Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo harus ngelewatin rumah 2 lantai tanpa bantuan tiang galvanis/tower sepertinya agak susah mas, meskipun dapet mungkin gak maksimal karena ga LOS

      Hapus
  19. Mas kalo mau nembak wifi jarak kurang lebih 500m pake apa ya yg bagus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kondisi lapangan juga mas, soalnya alat itu menyesuaikan.

      Hapus
    2. Loss mas tapi melewati 2 tiang pemancar wifi milik tetangga tetangga, apakah bisa, kemungkinan saya pasang radio diatas lantai 1

      Hapus
    3. Kalo loss mungkin bisa pakai seri cpe mas kalo pasangya outdoor, tp ntr pastikan frekuensinya ga bersinggungan sama RT/RW net sebelah misal sama2 pake 2.4 Ghz

      Hapus
  20. hai mas bro, minta info dong atau saran lbih tepatnya. saya pasang indihome di rumah. di satu lokasi yg sama saya punya dua rumah kontrakan dan 1 unit kos2an 2 lantai. jarak dari rumah ke kontrakan sekitar 10m jarak kosan sekitar 5 meter model denah rumah letter U. kira2 bwt nguatin sinyal antara rmh kontrakan dan kosan tersebut lbh milih wifi extender atau wifi router & ap dan brapa kbutuhan unitnya? plihan wifi extender saya pakai xiaomi wifi repeater usb versi 2 sdgkn wifi router & Ap milih tenda f3 3in1. mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kebutuhan gitu dari kita saranin pake kabel + router mikrotik + AP router mas. Kenapa? biar bandwidth lebih stabil & imbang. kelemahan kalo pake repeater biasanya ada beebrapa device yg susah konek tp emang lebih irit.

      untuk jumlah unit itu disesuaikan sama jumlah user/kamar & luas areanya mas jd baru bisa di estimasi.

      tp biasanya untuk kos letter U 2 lantai saya pake konfigurasi 2 titik atau 4 titik AP + 1 router.

      Hapus
  21. Mas ane mau tanya, misal nembak pake bolic yang didalem kaleng namanya apa? Trus yang dibawah buat nyebarin namanya apa? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya yg simple pake USB wifi receiver mas, tp ini ga bisa disebar langsung. yg bisa disebar langsung pake router dibawahnya itu wajan bolicnya bisa dipakein AP router biasa tp ga bakal maksimal juga

      Hapus
  22. Mas misal dilokasi A kita punya internet indihome indor modem bawaan, untuk dpt menerima wifi dilokasi B kira2 apakah kita perlu penembak wifi di lokasi A dan penangkap wifi di lokasi B jarak kurang lebih 300m apa saja kira2 alat yang dibutuhkan gmn stepnya jika harus menggunakan tiang biar memastikan tidak ada halangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mas baru approve. 300 m wajin pake tiang mas mnimal. tinggal di kira2 aja dg tiang misal galvanis 6 m di tembok itu cukup apa belum.

      Hapus
  23. Mas kebetulan saya baru mutasi ke Jogja dan di kantor ada wifi indihome, jarak mess-kantor sekitar 50meter. Sebenarnya konek tapi cuma 1 bar dan ilang2. Mohon pencerahan utk nangkep wifi kantor trus buat dipakai 2 HP gmn y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli repeater aja mas, nanti pas ditoko bilangnya "ap router yg aa fitur range extender/repeater".
      Yang 200rb an dah cukup kalo cuma buat 2 hp.

      Hapus
  24. Mau tanya gan, rumahku deket SMA sekitar 20-30m jaraknya . Wifi e lumayan banyak, ada indihome, dll. Sarannya nih saya harus pakek peramgkat apa dan merek apa? Utk biaya bisa diusahakan lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake hp/laptop masih dapet berapa bar?

      Hapus
    2. Kalau saya pekek router gimana bang?

      Hapus
    3. AP router apa router board? Kalo AP router biasana ada fitur reoeater/WDSnyak lao TP link

      Hapus
    4. AP Router bang. Apakh bisa nangkepnya sinyal maksimal?

      Hapus
    5. kalo dah dapet 2 bar itu dah cukup banget pake repeater

      Hapus
  25. Mas saya mau nembak wifi menggunakan cpe paros 220 dan roter nya tl wa830 tapi ga punya leptop dan komputer ApKah bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, ntar setingnya pake HP. Saya dulu kalo kelupaan bawa laptop pas on site ke pelanggan pakenya juga HP buat seting radio & routernya.

      Hapus
  26. mas cara jadikan huawei HG532D sebagai ap gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya itu memang sudah auto jadi AP router mas?

      Hapus
  27. Mas yg saya mau tanyakan klw sy mw nembak wifi tetangga dan mw d sebarkan kembali, apakah kita harus tau passwordnya, klw kita harus tau passwordnya ya sn halnya kita harus izin ke yg punya dlu dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Etikanya emang git kan mas kalo yg namanya orang numpang. Kalo ga bilang namanya maling ntar.

      Hapus
  28. nembak jarak 15-20km bisa tidak mas?sebab sekolah saya terpencil (daerah gunung panderman Batu Jatim) mau ikut unbk.cara&alatnya apa saja,sekolah kami siap untuk pengadaan.makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ini mungkin biayanya belasan bahkan puluhan juta mas, tergantung gimana kondisi jalur yg dilewati nanti. Saran saya mending kontak lembaga/perusahaan profesional aja seperti Lintas Arta atau ISP lokal di kota masnya.

      Hapus
  29. Kalo buat nembak wifi sekitar 2km enaknya pake tp link apa ya bang?

    BalasHapus
  30. mas mau tanya saya mau tembak wifi jarak sekitar 200 meter itu pake alat apa ya kondisi wifi indor di dalam kantor dan rumah saya agak tinggi dari kantor itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo wifinya indor dengan jarak segitu sepertinya agak susah mas, kecuali APnya dia pakai sekelas unifi uap yg LR/PRO mungin baru bisa nyampe nanti sinyalnya. Tapi kalo di scan pake hp/laptop masih nyantol minimal 1 bar masih ada harapan buat di tembak

      Hapus
  31. Mas mau tanya kalo jarak 600-700m enaknya ditembak pake alat yang gimna. Lalu alatnya apph aja.?

    BalasHapus

Nama

Adsense,4,Android,3,Berita,1,Blogger,2,C++,1,Corel,1,Hackintosh,1,Hosting,2,Jaringan,9,Kesehatan,1,Komputer,3,Pemrograman,1,Photoshop,1,PIN,3,Review,1,SEO,2,Teknologi,1,Tips,9,Tutorial,17,Windows,2,
ltr
item
REDpedia: Cara Nembak WiFi dan Menyebarkannya Kembali
Cara Nembak WiFi dan Menyebarkannya Kembali
Cara nembak WiFi dan menyebarkannya kembali ke hp dan komputer dari wifi tetangga, hotspot kafe dan wifi id untuk internet gratis atau berbayar.
https://4.bp.blogspot.com/-rjLl8-tG6zo/WlHX0SEluGI/AAAAAAAACbA/UQ0EvFLF8-c3jM2s45IVWbswbThF0QLMACLcBGAs/s640/internet.png
https://4.bp.blogspot.com/-rjLl8-tG6zo/WlHX0SEluGI/AAAAAAAACbA/UQ0EvFLF8-c3jM2s45IVWbswbThF0QLMACLcBGAs/s72-c/internet.png
REDpedia
https://www.redpedia.com/2018/01/cara-menembak-wifi-dan-menyebarkannya-kembali.html
https://www.redpedia.com/
https://www.redpedia.com/
https://www.redpedia.com/2018/01/cara-menembak-wifi-dan-menyebarkannya-kembali.html
true
8214152867759082172
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts View All Readmore Balas Batalkan Hapus By Home HALAMAN POSTS Tampilkan Semua Halaman REKOMENDASI LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan untuk melihat. STEP 2: Klik salah satu tombol bagikan unyuk melihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy