Alasan PIN Gooogle AdSense Tak Kunjung Datang, Pak Pos Malas Antar?

Alasan PIN Gooogle AdSense Tak Kunjung Datang, Pak Pos Malas Antar?

Alasan mengapa surat PIN Google AdSense tak kunjung datang atau diantar hingga 4 - 6 bulan oleh kurir pos semenjak request PIN pertama. Sudah tiga kali request PIN dengan alamat yang jelas sesuai KTP dan menyantumkan nomor HP tapi PIN tidak sampai di rumah.

Sering kali surat PIN Google AdSense yang kita minta sebanyak 3 kali tidak sampai ke alamat yang kita tuliskan di akun. Bahkan setelah ditunggu selama 4 bulan surat PIN Gooogle AdSense tak kunjung datang semenjak request pertama.  Lalu mengapa surat PIN Adsense tersebut sampai tidak kita terima walaupun sudah tiga kali request PIN dengan alamat yang sudah jelas dan bahkan menyantum nomor HP? Pada artikel kali ini akan saya jelaskan PIN Google Adsense yang tak kunjung sampai. Artikel ini juga merupakan terusan dari artikel Cara Melacak dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos dan Cara Mengambil Surat PIN Google AdSense di Kantor Pos yang sudah saya bahas sebelumnya.

Alasan PIN Gooogle AdSense Tak Kunjung Datang, Pak Pos Malas Antar?

Pada umunya kita sudah menyantumkan alamat yang jelas sesuai KTP atau alamat pengiriman biasanya untuk alamat tujuan surat PIN AdSense. Bahkan, saya rasa ada beberapa orang yang menyantumkan nomor telepon dibagian baris alamat ke 2 termasuk saya. Walaupun sudah menyantumkan alamat yang jelas seperti nama jalan, nomor rumah, RT/RW, kampung/dusun, desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten dan nomor telepon tapi dibeberapa daerah pengiriman tetap saja PIN tidak sampai ke alamat yang dituju kecuali kita mencarinya.

Mengapa hal itu dapat terjadi?
Saya menemukan jawabannya yang menurut saya sangat mengejutkan. Dapat saya bilang seperti itu karena alasan yang diberikan oleh pihak kurir Pos Indonesia sangat diluar dugaan saya. Jawaban tersebut saya dapat ketika sedang mengambil PIN saya yang ternyata tertahan di agen pos depan Pasar Bantul. Pada kesempatan itu saya berbincang dengan Bapak Prawoto yang sekaligus menjadi narasumber untuk artikel kali ini.

Berikut beberapa alasan mengapa PIN Gooogle AdSense tak kunjung datang karena tak diantarkan oleh kurir pos. Poin-poin berikut saya dapatkan berdasarkan diskusi saya bersama Pak Prawoto selaku petugas yang ada di Kantor Pos Agen Bantul (depan pasar).

Alamat Kurang Lengkap atau Kurang Jelas

Yang pertama adalah masalah penulisan alamat yang kurang lengkap atau kurang jelas. Idealnya penulisan alamat tujuan untuk pengiriman adalah nomor rumah, RT/RW, nama jalan sampai dengan nama provinsi dan kode pos untuk pengiriman individual. Namun, beberapa irang biasanya hanya mencantumkan alamat dari nama kampung sampai provinsi tanpa menayntumkan RT/RW sehingga pencarian alamat akan sangat sulit.
Penulisan alamat inlah yang sangat krusial menurut Pak Prawoto mengapa surat PIN Adsense sering tidak sampai ke rumah. Pada waktu itu beliau menyarankan agar menuliskan nomor rumah dan RT/RW untuk mempermudah pencarian karena bisa juga surat yang diantar dapat dititipkan ke ketua RT setempat. Sehingga lebih baik kita mencantumkan alamat sesuai dengan KTP yang ditambahankan dengan nomor rumah.

Alamat Kurang Dikenal Kurir

Lalu yang kedua adalah alamat yang kurang dikuasai oleh kurir. Pak Prawoto mengatakan bahwa kurir pos juga memiliki keterbatasan jangkauan dan pemahaman wilayah. Sehingga jika sekitar rumah kita tidak ada agen kantor pos kemungkinan daerah kita termasuk ke daerah yang kurang familiar ini.

Saya rasa alasan ini wajar karena kurir yang ada tidak berasal dari setiap daerah disuatu tempat dengan pengalaman dan pemahaman yang berbeda. Jika seperti ini tentu saja kita harus jemput bola langsung ke agen pos pengantar.

Pemilahan Wilayah yang Rancu

Awalnya saya pikir ini adalah alasan yang konyol. Mengapa? Karena seharusnya pihak Pos sudah membagi zonanya. Namun, saat berada di DC Plemburan saya menjadi paham bahwa pembagian wilayah untuk pengiriman sangat rumit jadi bisa saja malah terjadi salah alamat dan harus distribusi ulang.

Contohnya adalah alamat saya. Alamat yang saya cantumkan dapat dikirimkan melalui 2 agen pos pengantar yaitu Bantul dan Godean. Pengalaman menggunakan paket Pos, kebanyakan langsung dari DC Godean dibanding DC Bantul. Yang lebih mengejutkan lagi kata Pak Prawoto hanya RT saya yang masuk pengiriman dari DC Bantul sedangkan RT lain di kelurahan yang sama ikut DC Godean. Tapi saya juga mendapatkan paket langsung dari DC Godean jika saya tracking menggunakan resi. Aneh bukan?

Fasilitas Kantor Kurang

Selanjutnya adalah sarana kantor untuk kurir yang masih kurang. Fasilitas yang saya maksud adalah pulsa tambahan dan telepon kantor. Pak Prawoto sendiri menyampaikan dikantornya tidak ada kedua fasilitas tersebut sehingga jika kita menyantumkan nomor telepon di surat PIN akan percuma saja. Namun, kemungkinan ini berbeda tiap daerah karena menurut pantauan saya di Forum Sekte Karungan ada petugas pos yang menyarankan untuk mencantumkan nomor telepon.

Semoga saja kedepannya semua agen pos mendapatkan fasilitas tersebut sehingga mempermudah dan mempercepat pengiriman. Sehingga jika ada surat atau paket datang langsung dihubungi oleh pihak kurir seperti jasa ekspedisi swasta sebelah.

Daerah Tujuan Pengiriman 'Meragukan'

Daerah meragukan yang saya maksud adalah daerah yang isinya hanya kompleks perumahan atau wilayah kost yang mayoritas penghuninya adalah dengan lamat domisili. Pak Prawoto menyampaikan jika daerah tersebut dikenal sebagai daerah kos atau perumahan baru maka kemungkinan pengiriman akan sedikit ditunda untuk surat tanpa resi seperti PIN AdSense.

Nama Penerima Tidak Dikenal

Untuk masalah yang satu ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Ini merupakan akibat dari wilayah perumahan atau kost yang tidak saling menganal warganya. Dari sini dapat kita ketahui kurir akan sangat kebingungan mencari orang yang dituju jika bertanya saja tidak ada yang kenal.

Surat PIN Sudah Dikirim Kembali ke Malaysia

Mungkin saja jika pengiriman dengan label 'prioritas' tidak ada kurir akan mencari alamat kita. Namun, jika surat yang sudah tertahan di agen pos lebih dari satu bulan dan tidak diambil biasanya akan dikembalikan ke alamat pengirim. Jadi sebisa mungkin jika pengiriman sudah sekitar 3 minggu namun belum sampai bisa ditanyakan ke agen pos pengantar setiap minggu.

Surat Tanpa Barkode dari Pos Bukan Prioritas Kurir

Alasan terakhir ini adalah alasan yang paling telak menurut saya. Mengapa? Karena Pak Prawoto menyampaikan bahwa surat tanpa kode resi seperti PIN AdSense termasuk bukan surat penting atau prioritas. Sehingga pengirimannya dinomor duakan setelah surat atau paket yang memiliki nomor resi.

Alasan ini juga logis apabila dihubungkan dengan  alasan seperti alamat kurang jelas, fasilitas kantor kurang, daerah kurang dikenal, atau karena nama penerima tidak ditemukan. Namun saya pribadi sedikit mengganjal dengan alasan ini karena kurir seperti 'pilih kasih' dengan kewajibannya.

Nah, itulah alasan-alasan mengapa PIN Gooogle AdSense Tak Kunjung Datang walaupun sedang kita nanti-nanti kedatangannya. Jadi bukan karena pak pos malas namun lebih karena alasan teknis seperti kurangnya fasilitas pendukung dan prioritas pengiriman paket.

Jadi jika teman-teman sedang menunggu PIN Adsense lebih dari 4 bulan seja pengiriman request PIN pertama namun belum kunjung datang, lebih baik langsung datang ke agen pos pengantar dan mananyakannya. Semoga beberapa poin penting ini bermanfaat bagi teman-teman.

INFO :
Untuk tujuan pengiriman wilayah Sewon-Bangunjiwo Bantul, DIY silahkan ambil PIN Adsense di kantor pos depan Pasar Bantul atau di DC Bantul barat Masjid Agung Bantul.

KOMENTAR

GOOGLE: 4
Loading...
Nama

Adsense,4,Android,2,Berita,1,Blogger,2,Corel,1,Hackintosh,1,Hosting,2,Jaringan,9,Kesehatan,1,Komputer,3,Photoshop,1,PIN,3,Review,1,SEO,2,Teknologi,1,Tips,8,Tutorial,18,Windows,2,
ltr
item
REDpedia: Alasan PIN Gooogle AdSense Tak Kunjung Datang, Pak Pos Malas Antar?
Alasan PIN Gooogle AdSense Tak Kunjung Datang, Pak Pos Malas Antar?
Alasan mengapa surat PIN Google AdSense tak kunjung datang atau diantar hingga 4 - 6 bulan oleh kurir pos semenjak request PIN pertama. Sudah tiga kali request PIN dengan alamat yang jelas sesuai KTP dan menyantumkan nomor HP tapi PIN tidak sampai di rumah.
https://4.bp.blogspot.com/-i3O1ng_x7uY/Wg8Iv-bs7WI/AAAAAAAACUw/qJGqgcPuKv4ou_DWw3jBIth08NQbG78igCPcBGAYYCw/s640/SEO-REDpedia.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-i3O1ng_x7uY/Wg8Iv-bs7WI/AAAAAAAACUw/qJGqgcPuKv4ou_DWw3jBIth08NQbG78igCPcBGAYYCw/s72-c/SEO-REDpedia.jpg
REDpedia
https://www.redpedia.com/2018/05/pin-gooogle-adsense-tak-kunjung-datang.html
https://www.redpedia.com/
https://www.redpedia.com/
https://www.redpedia.com/2018/05/pin-gooogle-adsense-tak-kunjung-datang.html
true
8214152867759082172
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts View All Readmore Balas Batalkan Hapus By Home HALAMAN POSTS Tampilkan Semua Halaman REKOMENDASI LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan untuk melihat. STEP 2: Klik salah satu tombol bagikan unyuk melihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy