Cara Melacak dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos

Cara Melacak dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos

Solusi PIN AdSense tak kunjung datang sampai iklan tidak tampil di situs adalah dengan cara melacak dan mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos secara langsung. Dengan mengambil surat PIN AdSense di kantor pos secara langsung kita akan tau dimana posisi surat PIN kita. Melacak PIN Adsense di Yogyakarta(Jogja) - Bantul.

Solusi PIN AdSense tak kunjung datang sampai iklan tidak tampil di situs? Itulah pengalaman yang saya alami. Karena PIN yang sudah dua kali saya request tidak pernah sampai rumah maka saya berinisiatif untuk melacak dan mengambil surat PIN Google AdSense di kontor pos daerah Yogyakarta (Jogja) dan Bantul.  Tapi saya sebenarnya tidak tahu bagaimana cara mengambil surat PIN AdSense Google di kantor pos. Sehingga saya bertanya-tanya ke beberapa sumber yang memiliki pengalaman. Benar saja, setelah proses melacak yang panjang ternyata surat yang berisi PIN AdSense tersebut tidak sampai ke alamat rumah karena alasan tertentu dan saya akan bahas dilain kesempatan mengapa PIN AdSense tidak kunjung datang.
Cara Melacak dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos

Sebenarnya saya mepunyai alasan khusus sampai membuat artikel ini, yaitu untuk berbagi pengalaman sekaligus membantu teman-teman yang baru melakukan verifikasi alamat melalui PIN agar tidak menunggu lama dan tidak perlu melakukan verifikasi dengan KTP. Walaupun kita dapat melakukan verifikasi dengan Paspor, KTP atau SIM tapi dengan mendapatkan fisik surat PIN Google AdSense bagi saya sendiri adalah hal yang unik dan berkesan, terutama untuk pengalaman pertama kali menjadi publisher Google AdSense.

Lalu bagaimana cara melacak dan mengambil surat PIN AdSense Google di Kantor Pos?
Sebelum membahas cara melacak dan cara mengambil PIN AdSense di Kantor Pos akan saya jelaskan terlebih dahulu tentang alasan mengapa PIN tidak sampai ke rumah, diantaranya adalah :
  • Alamat tidak diketahui pengantar / kurir
  • Surat PIN tertahan di Kantor Pos
  • Distribusi surat yang membingungkan kurir
  • PIN sudah diantar namun ternyata tidak ada penerima/perwakilan dialamat yg dituju
Nah, dari beberapa alasan tersebut seharusnya kita paham mengapa PIN tak kunjung datang. Untuk mengetahui atau melacak dimana surat PIN Google AdSense sekarg berada cukup mudah menurut saya. Hal yang perlu diketahui adalah dimana letak kantor pos yang melakkukan distribusi pertama dan distribusi terakhir atau melakukan antaran paket atau surat ke rumah penerima. Kantor pos yang melakukan distribusi biasanya di sebut dengen kantor DC (Delivery Center) dan biasanya bertingkat dari Provinsi - Kabupaten.

Cara Melacak Surat PIN Google AdSense di Kantor Pos

Tanyakan di Kantor Pos DC Provinsi

Pertama untuk mengetahui jalur distribusi surat yang diterima dari luar negeri adalah menaykanannya di kantor DC pusat. Dari informasi yang saya dapat alur distribusinya adalah semua paket dan surat yang diterima akan masuk terlebih dahulu ke kantor DC pusat provinsi, kemudian disebarkan kembali menurut regional daerah kabupaten atau kota yaitu DC kecamatan / kabupaten / kota. Atau bahkan surat kita dapat tertahan di DC Provinsi ini.

Kantor Pos DC Provinsi Jogja ( DC Plemburan)

Menanyakan alur distribusi sangat penting agar kita langsung memahami alur pelacakan surat kita. Fakta yang saya temunkan adalah  kantor pengiriman ke penerima tidak selalu sama dengan kabupatan atau kecamatan yang tercantum di alamatyang dituju. Sehingga, jika kita menanyakan ke kantor pos kecamatan atau kantor pos terdekat rumah kita yang ada pengantar / kurirnya belum tentu surat kita ada disana. Jadi yang perlu kita lakukan jika PIN tidak ada di DC Provinsi adalah menayakan kemana distribusi surat sesuai alamat yang tertera.

Pada kasus saya kemarin CS Pos Indonesia sendiri juga menjawab dengan dua kemungkinan karena alamat saya sendiri dapat didistribusikan melalui DC Godean dan DC Bantul.

Mengecek Distribusi Surat di Kantor Pos DC Daerah

Kantor pos DC daerah yang saya maksud ini dapat terletak di kabupaten atau kecamatan tergantung kebijakan yang ada. Pada kasus saya sendiri kantor pos DC yang menerima distribusi setelah DC provinsi adalah kantor pos DC kabupaten.

Umumnya surat yang diterima dari DC provinsi dapat langsung diantarkan ke penerima sesuai alamat. Dari hal ini ada kemungkinan juga surat kita tertahan disini karena beberapa alasan mengapa surat tidak diterima tadi. Sehingga setalah sampai di DC kabupaten kita dapat langsung menayakan ke bagian CS apakah ada surat atas nama kita atau nama yang tertera di PIN AdSense.

Untuk kasus saya memang ada beberapa PIN AdSense yang tertahan di DC Bantul namun surat saya tidak ada di DC Bantul. Tapi untuk urutan distribusinya memang benar yaitu dari DC Provinsi langsung diantarkan ke DC Bantul yang saya datangi. Untungnya pihak CS menghibungi atasan kalau tidak salah mungkin beliau supervisor bagian distribusi surat yang menjelaskan kemungkinan surat saya berada di agen kantor pos yang memiliki pengantar atau kurir. Sehingga saya juga harus mengecek ke kantor pos sesuai yang diarahkan.

Mengonfirmasi Kiriman PIN Google AdSense di Agen Kantor Pos

Untung saja agen yang dimaksudkan tidak jauh dari DC Bantul, yaitu hanya berada di depan Ps. Bantul. Disana saya langsung bertanya ke bagian loket dan langsung diarahkan untuk menanyakan langsung di kantor kurir pos. Setelah menunggu bebrapa saat surat PIN Google AdSense saya pun ditemukan.


Cara Mengambil Surat PIN Google AdSense di Kantor Pos

Dari proses saya sebelum-sebelumnya dapat saya simpulkan bahwa untuk mengmbil surat PIN Google AdSense dapat dilakukan langsung melalui CS atau langung ke bagian kantor kurir. Dengan menunjukan kartu identitas atau menyebutkan penerima surat maka akan lansguns di cek apakah di kantor pos tersebut ada surat atas nama penrima tersebut atau tidak. Untuk prosesnya dapat dibaca lengkap si postingan cara pengambilan surat di kantor pos.

Agen Pos Pasar Bantul


Dari semua proses tersebut sebenarnya kita tidak perlu langsung ke DC provinsi jika kita memang paham proses distribusinya, atau juga dapat bertanya di agen pos terdekat. Dari proses panjang yang saya jalani, saya juga mendapat 'bonus' dari Pak Prawoto yang pada kesempatan itu melayani saya menjelaskan mengapa surat PIN Google AdSense tidak kita terima.

Tambahan untuk Melacak dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos
Dari informasi yang saya dapatkan ketika melakukan pelacakan surat di daerah Jogja saya mendapatkan kesimpulan
  • Penerima di alamat  Bantul diantaranya dapat di tanyakan di agen yang memiliki kurir.
  • Ada kemungkinan distribusi yang tertukar.
  • Setelah diterima di agen pos yang menerima surat PIN, sekitar 3 minggu surat diterima bila tidak diambil kemungkinan PIN akan dikirimkan kembali ke Malaysia.
  • Kantor pos DC berbeda beda setiap daerah.
  • Tidak ada jaminan alamat yang jelas surat akan diantarkan ke rumah.
Nah itulah Cara Melacak dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos yang dapat saya bagikan. Sederhana namun sangat penting menurut saya pribadi. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan berdiskusi dikolom komentar.

KOMENTAR

GOOGLE: 5
Loading...
Nama

Adsense,4,Android,2,Berita,1,Blogger,2,Corel,1,Hackintosh,1,Hosting,2,Jaringan,9,Kesehatan,1,Komputer,3,Photoshop,1,PIN,3,Review,1,SEO,2,Teknologi,1,Tips,8,Tutorial,18,Windows,2,
ltr
item
REDpedia: Cara Melacak dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos
Cara Melacak dan Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos
Solusi PIN AdSense tak kunjung datang sampai iklan tidak tampil di situs adalah dengan cara melacak dan mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos secara langsung. Dengan mengambil surat PIN AdSense di kantor pos secara langsung kita akan tau dimana posisi surat PIN kita. Melacak PIN Adsense di Yogyakarta(Jogja) - Bantul.
https://4.bp.blogspot.com/-H58n4jQ2n3I/Wu6u0-ao76I/AAAAAAAACmQ/l4VDRb5YnAUbE2bHjce5tPO0To873hcqQCLcBGAs/s640/pos.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-H58n4jQ2n3I/Wu6u0-ao76I/AAAAAAAACmQ/l4VDRb5YnAUbE2bHjce5tPO0To873hcqQCLcBGAs/s72-c/pos.jpg
REDpedia
https://www.redpedia.com/2018/05/cara-melacak-mengambil-pin-google-adsense-di-kantor-pos.html
https://www.redpedia.com/
https://www.redpedia.com/
https://www.redpedia.com/2018/05/cara-melacak-mengambil-pin-google-adsense-di-kantor-pos.html
true
8214152867759082172
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts View All Readmore Balas Batalkan Hapus By Home HALAMAN POSTS Tampilkan Semua Halaman REKOMENDASI LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan untuk melihat. STEP 2: Klik salah satu tombol bagikan unyuk melihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy