Cara Aktivasi Kartu Perdana XL GO 90 GB atau 60 GB Terbaru

Sering kali saat melakukan registrasi atau pendaftaran kartu perdana XL GO untuk modem wifi (MiFi) selalu dibuat berdebar. Hal ini karena ada kemungkinan kegagalan aktivasi paket XL GO dan kartu menjadi hangus, dengan kata lain dengan gagalnya registrasi atau aktivasi perdana XL GO tersebut jelas merugikan kita. Pada kesempatan ini akan saya share cara aktivasi perdana mifi XL GO yang ternyata sudah sedikit berbeda.

 

Mengapa saya berbagi tentang cara aktivasi perdana XL GO? 
Alasan yang utama adalah karena sekarang model aktivasinya sudah berubah, dimana registrasi yang hanya melalui format DAFTAR#NIK#KK sudah tidak lagi berlaku. Format tersebut  jika saya lihat hanya akan mendaftarkan kartu ke 4444 namun belum mengaktivasi paket XL GO yang masih tersembunyi.

Langkah umum untuk mengaktifkan paket XL GO baik itu yang 90 GB atau yang 60 GB pada dulunya cukup melakukan pendaftaran kartu dengan format DAFTAR#NIK#KK ke 4444 dan kita langsung dapat menggunakan secara penuh paket 90 atau 60 GB tanpa ada langkah lanjutan.

Mungkin perubahan cara aktivasi kertu perdana XL GO ini merupakan tindakan lanjutan pihak operator sebagai regulasi tembahan untuk dapat menikmati layanan mereka. Dengan kata lain pendaftaran harus benar-benar dilakukan dengan data asli dan rinci.

Gagal aktivasi kartu perdana mifi xl go

Screenshoot diatas merupakan pesan yang dikirim oleh pihak 4444 saat saya melakukan registrasi dengan format DAFTAR#NIK#KK seperti yang diperintahkan sebelumnya. Dari itu saya menyimpulkan bahwa sekarang aktivasi kartu perdana XL GO harus melakukan 2 tahap aktivasi. Saya sendiri tidak tahu apakah motode ini juga dilakukan untuk operator lain dan kartu perdana biasa atau tidak karena saya hanya menggunakan perdana XL GO.

Nah, dibawah ini akan saya jelaskan urutan Cara Aktivasi Kartu Perdana XL GO 90 GB atau 60 GB yang terbaru.

Cara Aktivasi Kartu Perdana XL GO

  1. Masukan Kartu Perdana XL GO ke Modem atau ke HP Android. Jangan gunakan iPhone atau paket XL GO akan hangus.
  2. Hidupkan Modem atau HP.
  3. Jika menggunakan modem langsung akses aplikasi remote atau akses 192.168.8.1. Jika menggunakan HP biasanya langsung muncul jendela untuk aktivasi.
  4. Kemudian akses halaman SMS. Lalu ketik DAFTAR kirim ke 4444.
  5. Tunggu balasan untuk mengetahui format registrasi kartu perdana. Normalnya adalah DAFTAR#NIK#KK.
  6. Kemudian balas dengan format sesuai perintah yang dikirim oleh 4444.
  7. Tunggu sampai ada balasan aktivasi berhasil.
  8. Restart modem atau hp agar aktivasi benar-benar berhasil.

Lalu bagaimana jika kita malah menerima pesan aktivasi gagal? Akan saya jelaskan caranya dibawah ini.

Solusi Gagal Aktivasi Kartu Perdana XL GO

  1. Jika aktivasi gagal, pihak 4444 telah memberikan format aktivasi SMS yang lebih panjang yaitu Setuju#Nama#NIK#NomorKK#TmpLahir#TglLahir#Alamat.
  2. Balas pesan dari 4444 dengan format tersebut dan tunggu sampai ada balasan lagi.
  3. Jika sudah mendapat balasan berhasil lakukan restart pada modem/HP.

Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan balasan biasanya antara 2-5 menit. Pesan yang didapatkan biasanya adalah informasi keberhasilan aktivasi kartu perdana dari 4444 dan aktivasi kartu perdana XL GO dari XL.

berhasil aktivasi kartu perdana mifi xl go

Karena saya menggunakan perdana XL GO 60 GB maka saya mendapatkan pesan berhasil aktivasi seperti gambar diatas. Nah itulah Cara Aktivasi Kartu Perdana XL GO 90 GB atau 60 GB Terbaru yang dapat saya bagikan. Jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar. Terimakasih.

Artikel Terkait

Cara Mempercepat Hard Disk Lambat dan Sering 100%

Mempercepat hard disk lambat! Ini yang kita butuhkan karena kinerja komputer PC atau laptop yang lambat dan...

Cara Menonton Siaran TV Digital

Cara menonton Siaran TV digital sebenarnya tidak berbeda dengan tv analog. Perbedaan yang ada adalah perangkat yang...

Cara Mengatasi Push Notification di Huawei Tidak Muncul atau Delay

Sudah dipastikan bahwa aplikasi yang masih menggunakan API push notification dari Google atau GMS pasti akan delay...

Cara Mengatasi Email Spoofing di Mail Server

Berikut ini akan kita bahas tentang cara mengatasi email spoofing yang mungkin sedang kita alami dan kita...

12 KOMENTAR

  1. Maaf mau tanya. . Sy beli mifi online xl go 90gb. Sy sdh aktifasi lewt android, ke 4444, blsnya nmr anda sdh di aktifkn sbelmnya. Lalu di minta ketik ulang nik n kk. Lalu balasanya nomer telah terdaftar… Trs sy hars bgemn lg ya? Mksh

  2. Sudah coba cek my.xl.co.id? kalo kuota udah masuk harusnya ga masalah. Sekalian dial USSD *123*4444# udah bener kedaftar atau belum.

    Misalkan belum kedaftar biasanya seminggu setelah nyoba daftar bakal diberondong SMS surah daftar 4444

  3. mau mastiin aja, kartu perdana xl go ngga harus pakai modem mifi xl go kan yah? bisa di hp android atau di modem mifi lain? yg ngga dapet cuma kuota bonusnya (20GB) aja kalo ga pake modem mifi xl go

  4. Wah kurang tau kalo paket IZI soalnya saya pakenya paket broadband plan (M, L, XL). Dulu sempet mau lanjut ke IZI tp kata CS perdananya ga bisa diubah. Kalo di broadband plan paket bonus masih ada di tiap perpanjangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pos Terkait

Kupon Diskon Ekstra 5%: TEMANREDPEDIA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos Terbaru

Perbedaan PCIe Gen 3 dan PCIe Gen 4 pada SSD NVMe

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi penyimpanan data telah mengalami perkembangan yang pesat. Salah satu inovasi signifikan di dunia komputer adalah SSD NVMe yang menggunakan...

Ragam Alasan Penting Tidak Membeli Mobil Bekas Terdampak Banjir dan Kecelakaan

Ada banyak sekali stok mobil bekas yang bisa dipilih mulai dari penjual individu atau bisa lewat dealer. Bahkan sekarang sudah tersedia beberapa situs jual...

Harga Spandek Besi dan Baja Terjangkau

Sebelum membeli material bangunan yang dibutuhkan, tidak ada salahnya untuk membandingkan terlebih dahulu. Baik dari tempat pembeliannya, merek yang akan dipilih, ukuran, dan juga...