Cara Menambah Stiker WhatsApp di Andorid

Cara Mengaktifkan Stiker WhatsApp di Andorid

Belakangan ini sudah pernah melihat orang yang mengirim stiker pada chat WhatsApp? Lalu bagaimana cara mengirim stiker di WhatsApp? Pada awal bulan November kemarin WhatsApp Messenger khususnya untuk Android mendapatkan pembaruan yang sangat menarik, yaitu penambahan fitur stiker. Seperti yang kita tahu bahwa penggunaan stiker akan lebih menarik digunakan pada saat kita chatting dibandingkan emoji biasa. Nah mari kita simak cara menambahkan dan mengaktifkan fitur stiker di WhatsApp Android.

Untuk mengetahui versi WhatsApp yang sudah terinstall sudah mendukung penggunaan stiker atau belum adalah dengan melihat fitur emoji. Perhatikan pada menu bagian bawah, disana terdapat menu emoji dan GIF saja apabila belum mendukung fitur stiker.

Cara Mengaktifkan dan Menambah Stiker WhatsApp

Lalu bagaimana kita mandapatkan fitur stiker tersebut? Untuk mendapatkan fitur stiker tersebut kita haruslah menginstall WhatsApp versi terbaru. Caranya sendiri adalah kita dapat langsung mengupdate melalui Play Store atau mengunduh langsung dari halaman download WhatsApp Android.

Setelah kita melakukan update seharusnya secara otomatis fitur stiker tersebut dapat langsung aktif akan tetapi jika belum bisa digunakan maka kita harus memasangnya secara manual.

Untuk memasang stiker secara manual kita dapat langsung ke menu emoji 😀 kemudian pilih menu baru yang muncul pada bagian paling kanan. Setelah itu pilih tombol ➕ untuk mencari stiker.

Cara Membuat Stiker WhatsApp di Andorid

 

Setelah terdapat list stiker tekan tombol unduh ⇓ untuk mendownloadnya. Kemudian setelah terinstall, stiker akan muncul pada tab bagian atas disamping tanda bintang favorit.

Cara Download Stiker WhatsApp di Andorid

 

Selain stiker default yang disediakan oleh WhatsApp kita juga bisa menginstall stiker pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Untuk mencarinya kita dapat menggunakan kata kunci “Stiker WhatsApp”. Bahkan kita juga dapat membuat stiker sendiri dengan Android Studio dimana resource mentah untuk aplikasi APK-nya sudah disediakan oleh WhatsApp.

Nah itulah Cara Mengaktifkan Stiker WhatsApp di Andorid yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat berchatting ria dengan stiker baru di WhatsApp !

    Tinggalkan Komentar

    Email Anda tidak akan dipublikasikan*