Tidak Mendapatkan SMS Kode OTP Pendaftaran Vaksin

Cara Mendapatkan Kode OTP PeduliLindungi untuk Daftar Vaksinasi

Mungkin banyak dari kita yang kesusahan untuk mendapatkan kode OTP dari PeduliLindungi, termasuk saya sendiri yang tidak berhasil mendapatkannya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini akan saya bagikan pengalaman saya untuk mendapatkan kode OTP tersebut. Namun sebelumnya akan saya ceritakan kronologi dan kemungkinan yang terjadi.

 

Tidak Mendapat Kode OTP PeduliLindungi Ketika Mendaftar Vaksinasi

Kronologi yang saya alami adalah kode OTP untuk login ke akun bisa didapatkan dengan lancar, namun ketika mengisi data untuk mendaftar vaksinasi tidak ada kode OTP yang masuk.

Uniknya adalah saya sudah mencoba beberapa kali dengan jam dan hari yang berbeda. Saya coba pagi hari jam 2 WIB juga gagal, jam sibuk/jam kantor juga gagal dan jam istirahat pun juga gagal.

Ketika dilakukan refresh untuk mengirim ulang permintaan kode OTP pun malah muncul pesan unknown error.

Unknown Error Kode OTP PeduliLindungi

Kemudian sudah saya coba dengan nomor lain juga sama saja, masih tidak mendapatkan kode OTP.

Mungkin teman-teman yang juga tidak bisa mendapatkan kode OTP bisa menambahkan hal yang telah dilakukan selain yang sudah saya sebutkan diatas.

 

Cara Mendapatkan Kode OTP Sekaligus Tiket Vaksin

Upaya lain yang saya lakukan adalah mengirim email ke PeduliLindungi dan pihak lain yang terkait namun tidak ada balasan sampai sekarang.

Kemudian saya coba untuk menghubungi call center juga tidak bisa terhubung. Kabar baiknya adalah call center bisa dihubungi ketika pagi hari.

Saat itu saya mencoba melakukan panggilan jam 7 WIB dan bisa terhubung.

Artikel Terkait

Pada panggilan saya sampaikan keluhan banwa tidak ada OTP yang masuk dan tidak ada tiket vaksinasi namun status vaksinasi sudah siap. Aneh bukan?

Tiket Vaksinasi Tidak Ada

 

Jawaban dari CS adalah karena nomor yang diisikan terauto generate by sistem.

Hal ini sangat aneh karena saya tidak mengosongkan kolom nomor ketika mengisi form. Kecurigaan lain adalah karena nomor saya yang pertama kali untuk mencoba adalah 11 digit.

Nah apakah teman-teman yang kesusahan mendapatkan OTP juga menggunakan nomor dengan 11 digit angka?

Setelah itu CS memandu untuk verifikasi data pendaftaran vaksin. Kemudian diakhir disampaikan bahwa kemungkinan pendaftaran & tiket vaksin baru bisa muncul setelah H+3.

Kabar baiknya saya ketika saya cek ulang H+1 sudah ada tiket vaksin yang berarti pendaftaran vaksinasi saya telah berhasil.

 

Nah mungkin cara yang telah saya coba juga bisa teman-teman ikuti. Yang terpenting adalah coba telfon call center PeduliLindungi 119 sebelum jam 8 pagi atau sebelum jam kerja. Semoga membantu.

 

    Tinggalkan Komentar

    Email Anda tidak akan dipublikasikan*