Wisata Palembang

Ingin Suasana Baru? 4 Tempat Wisata Baru Palembang Ini Wajib Dikunjungi

Begitu mendengar kata Palembang, apa yang langsung kamu pikirkan? Ya, benar sekali, pempek. Makanan khas yang terbuat dari ikan itu memang terkenal dan sudah menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya orang lokal saja, tapi dari luar pulau sekalipun menyukainya.

Wisata Palembang

(sumber : harnas.co)

Selain pempek, Palembang tentu memiliki tempat wisata yang jumlahnya ada banyak. Kalau kamu sudah bosan dengan Jembatan Ampera, cobalah beberapa tempat wisata baru di bawah ini. Dijamin pengalaman wisata kamu di Palembang bisa lebih seru dan punya banyak foto barunya.

 

Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Kalau ingin mengunjungi tempat wisata yang cukup kekinian di Palembang, ada baiknya untuk datang ke Wisata Alam Hutan Punti Kayu. Sebenarnya kawasan seluas 50 hektare ini merupakan hutan biasa. Namun, setelah dikelola dengan baik, berbagai fasilitas ditambahkan.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Wisata Alam Hutan Punti Kayu terdiri dari penjelajahan sampai menyaksikan pertunjukan gajah. Kamu bisa melakukan sesi foto prewedding di sini meski harus meminta izin terlebih dahulu.

 

Fantasy Island Waterpark

Salah satu alasan mengapa waterpark banyak bermunculan di Palembang adalah udaranya yang panas. Dengan suhu di atas 30 derajat setiap harinya, kamu akan kepanasan kalau menjelajahi kota. Oleh karena itu cobalah untuk mengunjungi waterpark untuk sekadar ngadem atau menikmati wahana.

Fantasy Island Waterpark terbilang masih baru dan kerap dikunjungi keluarga yang ingin bersenang-senang. Kolam yang ada di sini jenisnya ada banyak termasuk kolam untuk anak-anak yang dangkal. Selain itu seluncuran air yang cukup tinggi juga dipasang di atas kolam renang khusus untuk mereka yang suka tantangan.

 

Palembang Bird Park

Meski tidak sebesar yang ada di Bali, Bird Park yang ada di Palembang ini cukup menarik untuk dikunjungi. Apalagi pengelola mempersilakan pengunjung untuk melakukan interaksi secara langsung dengan beberapa jenis burung yang jinak.

Taman burung ini buka setiap hari dari pagi sampai sore. Kamu disarankan untuk datang saat waktu makan burung. Biasanya pengunjung juga diperbolehkan untuk memberikan makan yang disediakan pengelola.

 

Waterpark Danau Tanah Mas

Selain waterpark yang sebelumnya sudah dibahas, kamu juga bisa menjelajahi tempat wisata baru lain seperti Waterpark Danau Tanah Mas. Tempat wisata ini menawarkan cukup banyak wahana termasuk kolam renang yang cukup lebar dan seluncuran air yang cukup tinggi.

Lebih lanjut, Waterpark Danau Tanah Mas juga memiliki tempat bersantai seperti Dinosaur Park. Kalau kamu ingin berolahraga yang agak seru, ada perahu bebek yang bisa digunakan untuk mengelilingi kolam.

Saat berada di Palembang, ada baiknya untuk menginap meski hanya sehari. Dengan menginap, kamu bisa menjelajahi banyak tempat baru lebih banyak. Selain itu beberapa tempat makan juga buka di malam hari sehingga mencari penginapan murah di Palembang adalah keharusan.

Kamu bisa pesan penginapan murah di Palembang melalui aplikasi Airy. Melalui aplikasi ini kamu bisa cari hotel murah sesuai dengan kriteria. Misal yang lebih dekat dengan tempat wisata atau berada di tengah kota. Dengan begitu, rencana perjalanan bisa dilakukan dengan sempurna.

Selain murah, Airy juga menawarkan cukup banyak fasilitas. Semua kamar hotel dalam jaringan ini sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam, pelengkap mandi, kasur yang nyaman, air mineral, akses internet Wi-Fi, televisi, sampai pendingin ruangan AC. Selamat merencanakan perjalananmu, tunggu sampai wabah Corona mereda ya! Baru lakukan perjalanan ke Palembang bersama orang terdekat.

    Tinggalkan Komentar

    Email Anda tidak akan dipublikasikan*